Terapi Sentil Kertas

Terapi sentil kertas

Terapi sentil kertas adalah istilah yang umumnya digunakan untuk merujuk pada sebuah metode terapi yang melibatkan menghancurkan atau mengelompokkan kertas sebagai bentuk pelepasan emosi atau stres. Terapi ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti:

  1. Menyobek-sobek kertas: Ambil selembar kertas dan sobek-sobek menjadi potongan-potongan kecil. Tindakan ini dapat memberikan perasaan pembebasan atau mengurangi kegelisahan.
  2. Menghancurkan kertas dengan tangan: Menggulung atau menekuk kertas dengan tangan secara agresif dapat membantu mengeluarkan emosi yang terpendam. Anda dapat menghancurkan kertas menjadi bola-bola kecil atau bentuk-bentuk lain yang diinginkan.
  3.  robek kertas tersebut menjadi beberapa potongan kecil sebagai simbol melepaskan beban emosional.

 

Terapi sentil kertas dapat membantu seseorang dalam mengurangi stres, mengatasi kecemasan, atau mengungkapkan emosi negatif dengan cara yang konstruktif. Namun, penting untuk diingat bahwa terapi ini mungkin tidak cocok atau efektif untuk semua orang. Jika Anda merasa kesulitan mengelola emosi atau stres yang berlebihan, disarankan untuk mencari bantuan dari profesional kesehatan mental seperti psikolog atau terapis yang terlatih.